Jumat, 17 Juli 2015

MUSIM PANAS DI NABIRE

Nabire-Musim panas yang terus menerus tanpa datangnya hujan di Nabire telah membuat gerah tubuh ini.
Bagaimana tidak, hampir setiap hari terasa panas sekali, belum lagi ditambah dengan debuh yang berseleweran kiri-kanan di jalan raya, membuat malas untuk keluar rumah.

Aktifitas akhir-akhir ini terasa sangat minim karena kondisi cuaca yang memang tidak bersahabat, entah sampai kapan hujan akan turun di Nabire ?
Semua dikembalikan pada Yang Maha Kuasa yang mememiliki kuasa menurunkan dan menahan hujan.

Memang beberapa orang mengatakan bahwa hujan dapat dibuat oleh pawang hujan, tapi menurut saya hal itu tetap takhyul, karena siapa dia manusia yang mempunyai kuasa demikian apalagi oleh seorang pawang hujan yang mungkin juga merangkap sebagai dukun.

Ah..ah boro-boro berurusan dengan dukun yang tidak jelas pangkal ujungnya, mending berpikir dan bertindak logis dengan tanpa berurusan dengan manusia-manusia gila yang berusaha meyakinkan orang dengan kegilaannya agar sama-sama jadi gila.

Sampai saat ini saya masi tetap menanti turunnya hujan seperti kebanyakan orang normal lainnya di Nabire kota kita ini yang selalu berharap dalam doa kepada Tuhan bahwa kasih setia-Nya tetap untuk selamanya, Dia membuat segalah sesuatu indah pada waktunya.

Saat saya menulis ini tampak di awan sudah banyak awan, tapi entahlah apa akan turun hujan atau malam nanti cuaca sangat cerah dengan bintang yang bertaburan karena awan semua pada kabur di muat sama angin yang bertiup, uupppsss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar