Sabtu, 19 September 2015

Mr.L WINNER SIREGAR DAN THE SAVVY ENGLISH COURSE



Nama L Winner Siregar atau yang biasa di panggil Mr.Siregar mungkin tidak asing bagi warga Nabire khususnya di sekitar perkotaan karena dia telah berada di Nabire untuk waktu yang cukup lama.
Pertama kali Mr.Siregar datang ke Nabire pada Tahun 1990 dan bekerja pada E.G.P.L (Enarotali Gold Project Limited/Perusahan Explorasi emas) hingga tahun 1991, karena perusahaan banyak mengalami hambatan maka Mr.Siregar  membuka khursus bahasa inggris di jalan merdeka tepatnya di samping kantor Departemen Agama Kabupaten Nabire.

Kini telah 24 Tahun Mr.Siregar menjalankan kursusnya yang bernama “The Savvy English Course” dan telah menghasilkan sangat banyak lulusan yang tersebar di tanah air dan bekerja diberbagai bidang serta disiplin ilmu, baik di Pemerintahan, TNI dan POLRI, Perbankan, Dokter,Wirasuwasta serta banyak disiplin ilmu lainnya.

Mr.Siregar lahir di Yogjakarta, 6 Mei 1954 dan kini telah berusia  61 Tahun, namun penampilannya jauh lebih mudah dari pada usia yang sebenarnya (cool and maco). Menurut Mr.Siregar bahwa di samping harus berolah raga dan makan yang teratur dia juga menerapkan pola berpikir yang positif  (the amazing result of positive thinking)
Karena menurutnya bahwa kesehatan kita berawal dari pikiran, sehingga harus memikirkan hal-hal yang baik dan positif niscahya tubuh akan meresponnya dengan terasa enak atau sehat.

Sejak membuka khursus bahasa inggris, tempat kursus Mr.Siregar telah sering berpindah tempat dan kini berada di jalan Kupang Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire atau tepatnya 50M belakang toko Betamax.

Adapun murid Mr.Siregar berjumlah ratusan orang yang terbagi dalam kelas Elementary, Intermediate and Advanced Level  dan Mr.Siregar sangat disiplin dalam mendidik anak muridnya, baik materi pelajarannya maupun ketepatan waktu.
Menurut Mr. Siregar hal ini di maksudkan agar anak didik dapat berkompetisi pada era globalisasi yang mau tak mau harus menguasai bahasa asing khususnya bahasa inggris serta menghargai waktu, karena waktu sangat berharga bagi kehidupan manusia.

Mr.Siregar juga sangat peduli dengan perkembangan bahasa yang seharusnya di miliki oleh pelajar-pelajar yang menuntut ilmu di Nabire, menurutnya bahwa pelajar-pelajar di Papua khususnya Nabire masi memerlukan tenaga-tenaga pengajar bahasa inggris yang memiliki wawasan internasional.
Hal ini bukanlah sesuatu yang di besar-besarkan, tetapi melihat perkembangan pendidikan dewasa ini mau tidak mau kita harus menghadirkan suasana pendidikan yang bermutu di Nabire, agar ketika anak-anak tersebut ingin melanjutkan pendidikan ke luar Papua, mereka tidak merasa minder dengan teman-temannya yang berada di Jawa, Sumatera, Sulawei dan tempat lainnya di Indonesia.

Beberapa pengalaman telah membuktikan bahwa anak didik Mr.Siregar unggul dalam penguasaan bahasa inggris di kampus-kampus tempat mereka kuliah di luar Papua.
Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bahwa apa yang di ajarkan serta di terapkan oleh-nya tidaklah sia-sia, tapi menjadi kenyataan ketika anak didik tersebut dengan sungguh-sungguh mematuhinya!

“The Savvy English Course” akan tetap ada untuk mendidik anak-anak di Nabire dalam pengajaran dan penguasaan bahasa inggris yang bermutu dengan segalah yang ada!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar